Korea Selatan Mundur dari Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020

korea selatan mundur

topmetro.news – Korea Selatan memutuskan mundur dari keikutsertaan mereka. Pada kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsing pada Aarhus, Denmark 3-11 Oktober mendatang.

Menurut pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) seperti melansir dari laman sportsseoul.com, tim bulu tangkis Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk mengundurkandiri, dari Piala Thomas dan Uber. Setelah melakukan pertemuan dengan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan.

“Ini (tadinya) terjadwalkan akan terselesaikan dari dewandireksi asosiasi pada tanggal 18 (September). Tetapi baru-baru ini memutuskan untuk tidak berpartisipasi, dalam Piala Thomas Uber. Ketika pertemuan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan,” demikian pernyataan BKA.

Pada Kamis (10/9/20), BKA menggelar pertemuan untuk membahas perihal keikutsertaan Tim Negeri Ginseng itu, pada Piala Thomas dan Uber 2020. Terkait dengan situasi pandemi corona yang belum mereda, serta persiapan latihan tim Korsel yang belum maksimal.

Dengan demikian Korsel menjadi negara keempat yang mengundurkandiri akibat pandemi COVID-19. Dari perhelatan kejuaraan beregu bulutangkis putra dan putri tersebut. Sebelumnya Thailand, Australia, dan Taiwan juga telah menyatakan pengundurandiri.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan diadakan dari 3 hingga 11 Oktober di Ceres Park & Arena di Aarhus, Denmark.

Pada 3 Agustus lalu, telah mengadakan pengundian bertempat markas federasi pada Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk Piala Thomas, Korea tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Thailand dan Kanada, dan Piala Uber berada Grup B dengan Indonesia, Australia dan Malaysia.

reporter | yofe
sumber:antaranews.com

Related posts

Leave a Comment